Data Pps Nizam Zachman

PPS NIZAM ZACHMAN

temp

PPS Nizam Zachman

temp

PPS Nizam Zachman

temp

PPS Nizam Zachman

temp

PPS Nizam Zachman

temp

PPS Nizam Zachman

  • Effet du soleil
  • Effet du soleil
  • Effet du soleil
  • Effet du soleil
  • Effet du soleil

Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman adalah pelabuhan yang terletak di teluk Jakarta. lebih tepatnya pelabuhan perikanan ini terletak pada Provinsi DKI Jakarta, Kota Madya Jakarta Utara, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Penjaringan. Untuk mendukung sistem distribusi perikanan pada pelabuhan ini, pelabuhan ini dilengkapi dengan akses jalan utama yang menghubungkan pelabuhan perikanan tersebut ke beberapa lokasi strategis di wilayahnya.  Jarak tempuh antara Pelabuhan Nizam Zachman dengan lokasi strategis tersebut adalah sebagai berikut, jarak tempuh dengan Kantor Pemerintah Provinsi 9 km, jarak tempuh ke Kantor Kota Madya adalah 7 km, kemudian jarak tempuh ke Kantor Kecamatan 3 km, Untuk menunjang pengolahan maupun pemasaran, dalam hal ini ekspor maupun impor dalam produk perikanan pelabuhan ini di tunjang juga dengan akses jalan menuju bandara dengan jarak tempuh 25 km ke Bandara Soekarno Hatta  dan 35 km ke Bandara Halim Perdana Kusuma . Untuk menunjang kegiatan distribusi melalui laut, pelabuhan ini di tunjang dengan akses jalan darat sejauh 3 km dari Pelabuhan Sunda Kelapa dan 12 km dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk menunjang kegiatan perikanan, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman di tunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai termasuk  didalamnya terdapat 49 perusahaan yang berlokasi di pelabuhan dengan kegiatan usaha baik kegiatan utamanya sebagai perusahaan penangkapan sampai dengan perusahaan pengolah produk perikanan dan pemasaran produk perikanan, sampai dengan perusahaan yang mendukung kegiatan kelautan dan perikanan didalam pelabuhan.

A.    Visi

Visi Pelabuhan Perikanan Samudera, merupakan bagian integral dari Visi Departemen Kelautan dan Perikanan. Visi ini merupakan kesepakatan bersama antara seluruh staf, instansi terkait dan swasta yang beroperasional di kawasan pelabuhan.
Adapun Visi PPSNZJ adalah :
"Terwujudnya Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta    sebagai pusat pertumbuhan dan pengembangan ekonomi perikanan terpadu"

B.    Misi
Menciptakan lapangan kerja dan iklim usaha yang kondusif;

  1. Pemberdayaan masyarakat perikanan;
  2. Meningkatkan mutu, keamanan pangan dan nilai tambah;
  3. Menyediakan data dan informasi perikanan;
  4. Meningkatkan pengawasan dan pengendalian sumberdaya perikanan

Harga Ikan Terakhir per tanggal 30/11/2011

PPS Cilacap PPS Jakarta PPN Brondong
KomoditasHarga
Jambal6300
Cucut5600
Cakalang5500
Cumi-cumi5300
Bawal Hitam1200
KomoditasHarga
Bandeng8000
Kakap Merah7000
Bawal Hitam5600
Kerapu5600
Tuna3000
KomoditasHarga
Tenggiri37500
Kakap Merah34200
Kurisi/ Krese31000
Kerapu29300
Beronang29200
Selengkapnya » Selengkapnya » Selengkapnya »