m-MAIL KKP

Berita

Menteri KP Lantik 29 Pejabat Eselon II
12/03/2012 - Kategori : Berita
Menteri KP Lantik 29 Pejabat Eselon II
    
KKP News | Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo melantik 29 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta,hari ini (9/3). Pelantikan tersebut mencakup Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) serta delapan Direktorat Jendral (Dirjen).

Sharif dalam sambutannya mengatakan bahwa, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan oleh KKP merupakan sesuatu yang wajar dan akan selalu ada, selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya. “Mutasi dan rotasi adalah hal yang rutin dilakukan, mengingat adanya pejabat yang memasuki masa pensiun atau beberapa waktu lalu mendapat promosi ke Eselon I, sehingga perlu dilakukan pergantian demi untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan", tambahnya

Adapun rincian dari para Pejabat eselon II yang dilantik berasal dari Dirjen Perikanan Tangkap, Dirjen Perikanan Budidaya, Dirjen Pengolah dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP), Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K), Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Inspektorat Jenderal, BPSDM serta Sekretaris Jendral. ““Tanpa peran saudara-saudara sekalian, berbagai kebijakan maupun program KKP tidak akan berjalan,” tegasnya.

"Pelantikan ini II dilakukan agar organisasi KKP bisa berlari lebih cepat dalam mencapai misi kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan industrialisasi kelautan dan perikanan," jelas Sharif .

Untuk itu, Menteri KP berpesan  kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi dengan setiap pegawai di unit kerja masing-masing sehingga perubahan jabatan ini tidak mengganggu kinerja yang juga dapat meningkatkan semangat kerja para pegawai.

Adapun rincian dari masing masing Dirjen adalah sebagai berikut, Dirjen Perikanan Tangkap sebanyak  empat orang, Dirjen Perikanan Budidaya sebanyak lima orang, Dirjen Pengolah dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) dua orang, Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) sebanyak tiga orang, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) empat orang, serta Sekretaris Jendral sebanyak lima orang, Inspektorat Jenderal sebanyak tiga orang dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM) tiga orang


--
Komunikasi Publik
Pusat Data Statistik dan Informasi
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Gedung Mina Bahari I lantai 3A
JL. Medan Merdeka Timur No.16
Jakarta Pusat 10110
Telp. (021) 3519070 ext. 7440
Fax. (021) 3524856

Tulisan Terkait