Info Media

KKP CANANGKAN GERAKAN SADAR MUTU
22/05/2013 - Kategori : Info Media

KKP CANANGKAN GERAKAN SADAR MUTU

JAKARTA-Sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan serta pengendalian penyakit ikan menjadi tahap yang sangat menentukan bagi realisasi nilai ekspor produk perikanan.
Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengemukakan dalam rangka pengendalian hama penyakit ikan dan karantina, KKP melalui Badan Karantina Ikan Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) telah menyusun program dengan menerapkan in-line inspection. " Standardisasi serta sertifikasi instalasi karantina mencakup 47 Unit Pelaksana Teknis (UPT), "ujarnya, Selasa (21/5).
Penerapan Good Quarantine System ini mampu menjamin media pembawa bebas dari tingkat kemampuan mendiagnosis hama dan penyakit ikan (HPI).
Selain itu, melalui sistem ini hama dan penyakit ikan karantina (HPIK) tertentu bisa diminimalkan mulai dari hulu sampai hilir atau pre quarantine, in quarantine dan post quarantine.


Sumber: BISNIS INDONESIA Tanggal 22 Mei 2013 Hal.26 


Untuk memberi komentar Anda harus login terlebih dahulu. Jika belum punya, silakan mendaftar di sini.

PUBLIKASI MAJALAH KKP
Jajak Pendapat

Menurut Pendapat Anda, apakah dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, seharusnya pembangunan berbasis kemaritiman?

Jumlah Pengunjung
1.146.661