Info Media

Penguji Mutu perikanan
23/01/2013 - Kategori : Info Media

Penguji Mutu perikanan
 
Meningkatan perekonomian masyarakat pesisir melalui peningkatan kualitas produk perikanan adalah tantangan nyata bagi Narmoko prasmadjin selaku kepala badan karangtina ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil ikan (BKIPM), kementrian kelautan dan perikanan (KKP). tugas penting dalam menguji mutu produk perikanan nasional itu membutuhkan kerja ekstra hati-hati. jika hasil penelitian dan uji mutu berbeda dengan uji hasil yang dilakukan negara tujuan ekspor, maka pelaku usaha menderita kerugian Besar.
 
Karena itu, pria kelahiran 56 tahun silam ini bertekad menjadi produk perikanan memiliki daya saing di pasar global,"Apabila produk memang tidak memenuhi standar yang ditetapkan negara tujuan ekspor,kami tidak akan mengeluarkan serfitikat kelayakan mutu produk,"kata magister jebolan the University of leeds,Inggris,imi.
 
Suami jolly Budiardi ini juga menegaskan ,BKIPM mempunyai unit laboraturium besar disetiap pelabuhan dan bandara udara internasional yang menjadi lokasi pemberakatan ekspor barang."Kami punya unit laboraturium besar,seperti dipelabuhan tanjung priuk,pelabuhan janjung mas,pelabuhan makasar,dan pelabuhan belawan,"ujarnya. Narmoko dilantik mentri kelautan dan perikanan Sharif C Sutardjo sebagai kepala BKIPM menggantikan syamsul maarif pada 23 februari 2012 silam.
 
 
SUMBER : Suara Karya Tanggal 23 Januari Hal.1
Jajak Pendapat

Menurut Pendapat Anda, apakah dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, seharusnya pembangunan berbasis kemaritiman?