Info Media

Populasi Arwana Super Red Bertambah
28/12/2012 - Kategori : Info Media

Populasi Arwana Super Red Bertambah

PELEPASLIARAN arwana super red (Scleropages formosus) di Danau Empangau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mulai membuahkan hasil. Sebanyak 35 ekor anakan arwana dipanen warga setempat dari habitat alam tersebut selama dua bulan terakhir.

Anakan berukuran panjang rata-rata 5 sentimeter itu hasil pelepasliaran induk arwana ke danau lindung tersebut beberapa waktu lalu. "Kegiatan (pelepasliaran) yang disaksikan masyarakat setempat itu untuk Restocking," kata Hermayani Putera, Manajer WWF Indonesia Program Kalimantan Barat. kemarin.

Hasil panen kali ini dipastikan terus bertambah karena musim penangkapan anakan arwana berlangsung hingga April tahun depan. Sebagai gambaran ada 192 anak arwana yang dipanen warga dari Danau Empangau sepanjang 2004-2009, atau rata-rata 32 anakan setiap tahun. "Ini wujud konkret dari penerapan Green Economy di kabupaten konservasi pada tingkat lapangan," jelasnya


Sumber: MEDIA INDONESIA Tanggal 28 Desember 2012 Hal.10
Jajak Pendapat

Menurut Pendapat Anda, apakah dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, seharusnya pembangunan berbasis kemaritiman?