Bakohumas

FORUM BAKOHUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK: "Sosialisasi Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak"
17/10/2012 - Kategori : Bakohumas

FORUM BAKOHUMAS KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK:
”Sosialisasi Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak”

Biro Hukum dan Humas, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan forum Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (BAKOHUMAS) pada hari Rabu, tanggal 03 Oktober 2012 bertempat di Hotel Redtop, Jakarta. Forum tersebut membahas mengenai ”Sosialisasi Menuju Indonesia Layak Anak (IDOLA) ”. 
Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Linda Amalia Sari Gumelar. 
Pada kesempatan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saat menyampaikan sambutan, ”Dalam mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka membangun SDM kita di masa depan, Pemerintah Indonesia telah meningkatkan komitmen untuk memenuhi hak dan melindungi anak-anak Indonesia, dengan harapan anak-anak Indonesia saat ini akan menjadi SDM lebih unggul yang dapat memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap bangsa dan negaranya. Salah satunya adalah dengan menambah mandat kami yang sejak Kabinet Indonesia Bersatu jilid II menjadi Kementerian Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ada 2 (dua) kedeputian yang menangani tentang isu anak, yaitu Deputi Perlindungan Anak dan Deputi Tumbuh Kembang Anak ”.

“Fungsi Bakohumas menjadi sangat strategis dan penting didalam mensosialisasikan berbagai kebijakan dan program pemerintah, baik di pusat maupun di daerah, termasuk terkait dengan kebijakan perempuan, kesetaraan gender dan perlindungan serta tumbuh kembang anak”. paparnya.

Linda Gumelar menyatakan optimisnya, Bakohumas dapat membantu dalam mendorong percepatan transformasi budaya dari budaya yang kurang memberikan ruang bagi perempuan dan anak serta kesetaraan gender, kearah terwujudnya budaya masyarakat yang menghargai kaum perempuan dan anak-anak sebagai bagian dari perwujudan nilai-nilai demokratisasi dan budaya yang ramah perempuan dan anak. (Dian NK)
 

Pusat Data Statistik dan Informasi
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Gedung Mina Bahari I lantai 3A
JL. Medan Merdeka Timur No.16
Jakarta Pusat 10110
Telp. (021) 3519070 ext. 7440
Fax. (021) 3519133

Untuk memberi komentar Anda harus login terlebih dahulu. Jika belum punya, silakan mendaftar di sini.

PUBLIKASI MAJALAH KKP
Jajak Pendapat

Menurut Pendapat Anda, apakah dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, seharusnya pembangunan berbasis kemaritiman?

Jumlah Pengunjung
1.139.240