Info Media

Promosi Wisata
17/07/2011 - Kategori : Info Media

                                                              Promosi Wisata

Saitwakatobi Resmi Dibuka

WAKATOBI - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono membuka secara resmi Sail Waka-tobi-Belitong 2011 di lapangan Merdeka Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (16/7).

Agung mengatakan, Sail Wakatobi yang dilaksanakan di Sulawesi Tenggara saat ini merupakan sebuah program yang telah dilaksanakan beberapa kali di beberapa provinsi.

Pertama Sail Bunaken di Sulawesi Utara, Sail Banda di Maluku dan sekarang Sail Wakatobi-Belitong yang dilaksanakan di dua provinsi sekaligus yaitu di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Bangka Belitong.

"Kita semua menyadari negara kita memiliki kepulauan yang sangat luas kaya akan sumber-sumber daya ekonomi, sosial dan budaya yang harus kita pelihara dan rawat dengan baik untuk kesejahteraan rakyat. Hal dilaksanakan melalui kerjasama terpadu antara lintas kementerian dan lembaga baik di tingkat pusat dan daerah," jelas Agung Laksono dalam siaran persnya, Sabtu (16/7).

Sail Wakatobi-Belitong 2011 bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah.

Sail ini akan memperkenalkan ke masyarakat nasional dan internasional bahwa Wakatobi sebagai pusat pariwisata bahari dengan lingkungan yang asri dan alami serta memiliki keanekaragaman hayati tertinggi di dunia, tempat berdiamnya 85 persen dari 700 spesies terumbu karang di dunia.

Selain itu, Sail Wakatobi-Belitong 2011 juga menyelenggarakan Operasi Surya Baskara laya, Yacht Rally and Race, seminar Nasional dan internasional, lintas nusantara remaja dan pemuda bahari, pameran UKM dan produksi perikanan.

Kegiatan Surya Baskara laya dengan menggunakan kapal rumah sakit TNI AL KRI Dr Su-harso-990, melaksanakan kegiatan sosial dengan pelayanan dan penyuluhan kesehatan, pemberian bahan kontak dan perbaikan fasilitas umum.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa provinsi. Di wilayah timur dilakukan di Kabupaten Pinrang dan Galesong provinsi Sulawesi Selatan, Pulau-pulau Banggai provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Gorontalo Provinsi Sulawesi Utara, Ka-bupten Wakatobi, Buton dan Kendari provinsi Sulawesi Tenggara. way/AR-3 17 JULY 2011 HAL. 2

Untuk memberi komentar Anda harus login terlebih dahulu. Jika belum punya, silakan mendaftar di sini.

PUBLIKASI MAJALAH KKP
Jajak Pendapat

Menurut Pendapat Anda, apakah dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, seharusnya pembangunan berbasis kemaritiman?

Jumlah Pengunjung
1.146.661